Presiden APISI menjadi Narasumber Pelatihan Tenaga Perpustakaan yang diselenggarakan oleh MKS SMTA MPK KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA

Dipublikasikan oleh APISI pada

Jakarta, (12-11-2020) Presiden Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia ( APISI ) Hanna Chaterina George, S.S.,M.I.Kom menjadi narasumber pelatihan tenaga perpustkaan yang diselenggarakan oleh MKS SMTA MPK KEUSKUPAN AGUNG Jakarta. Pelatihan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Acara ini diikuti oleh 100 orang peserta yang merupakan tenaga perpustakaan sekolah di regional MKS SMTA MPK KEUSKUPAN AGUNG Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan gambaran program perpustakaan di masa pandemi agar keberlangsungan dan eksistensi perpustakaan sekolah tetap terjaga sehingga minat baca para siswa tidak menurun. Salah satu program yang digagas oleh narasumber adalah Webinar dengan memanfaatkan teknologi dan kreatifitas pustakawan. Selain itu, protocol Kesehatan juga perlu diperhatikan jika layanan secara langsung telah dibuka Kembali.

Perpustakaan bukan hanya sekedar buku yang terpajang tetapi perpustakaan menjadi tempat membaca, riset, bertanya, dan berimajinasi sehingga terjadi proses pertukaran informasi menjadi berbagai pengetahuan” ujar Hanna dalam pa paran materinya.

Pelatihan tenaga perpustakaan ini dimoderatori oleh Larasati Krisjiyanto, dan dipandu oleh host Edward Aria Jalu. Kegiatan berlangsung sejak pukul 13:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB. Acara dibuka oleh Rm.Eduard Calistus Ratu Dopo,SJ,M.Ed. Dalam sambutannya ia berpesan bahwa kegiatan pelatihan tenaga perpustakaan sebagai inisiatif Kepala Sekolah ini hendaknya membekali para pustakawan sebagai “Man Behind The Gun” untuk lebih memahami peran serta tugasnya.

membaca itu mengembangkan imajinasi dari imajinasi akan mengembangkan kreatifitas dan dari kreatifitas akan meluaskan pandangan” ujar Rm. Eduard

Kontributor : Muhammad Alvin Alhadziqie


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *