Pentingnya Story Telling untuk Memupuk Keterampilan Literasi Anak

Dipublikasikan oleh APISI pada

Foto Bersama Peserta kegiatan KUBIK Live
Foto Bersama Peserta KUBIK Live
Junita Muslimardiani MC KUBIK Live

(Tangerang Selatan, 29/01/2021) Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia ( APISI ) kembali menyelenggarakan KUBIK Live perdana 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara dilaksanakan pada Jumat 29 Januari 2021 pukul 13:00 WIB s/d pukul 15:30 WIB. kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta yang berprofesi sebagai Pustakawan, Guru, Pegiat Literasi, Orang tua dan Dosen, lokal dan internasional. KUBIK Live kali ini langsung dibuka oleh Presiden APISI Hanna Chaterina George, S.S.,M.I.Kom.

KUBIK atau Kumpul Bicara Informasi Kekinian kali ini diisi oleh Dina Restuani. Beliau adalah pemilik Kawakibi School dan satu – satunya Official Jolly Phonic dari UK. Secara khusus Dina menekankan bagaimana Synthethic Phonic menolong anak dalam mengembangkan keterampilan literasi mereka untuk mengaitkan konsep – konsep dengan pemahaman, bukan lagi menggunakan kegiatan menghafal ataupun menebak. Materi yang disampaikan menunjukkan pentingnya kegiatan Story Telling kepada anak – anak usia dini untuk mengembangkan kemampuan literasi mereka.

Peserta sangat antusias dengan berbagai pertanyaan yang berkaca pada realita kehidupan anak. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan, peserta juga mendapatkan sertifikat. APISI mengajak dan mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan seminar, dan pelatihan yang diselenggarakan oleh APISI


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *