Kelas Pendek APISI ke-2 Tahun 2016 Semester I


APISI, sebuah lembaga pengembangan kompetensi pustakawan sekolah, akan mengadakan kursus singkat bersertifikat untuk menambah keterampilan   pustakawan sekolah dalam pengembangan program perpustakaan di sekolahnya. Melalui kursus ini,    para pustakawan sekolah akan diajarkan keterampilan teknis dan konseptual untuk peningkatan kinerja dan perannya sebagai pekerja profesional informasi di sekolah. Pustakawan sekolah yang berminat dapat memilih materi kursus berdasarkan  kebutuhannya.

Kursus singkat ini akan diadakan pada tanggal 4-9 Januari 2016 di Pusat Dokumentasi Informasi   Ilmiah (PDII) LIPI Alamat: Jln. Gatot Subroto No. 10, Jakarta.

Testimoni Siswa Kelas Pendek 2011:

Kelas Pendek APISI sangat berjasa pada kemampuan yang saya  punya dari selesai  mengikuti kelas hingga saat ini. Banyak hal dan pengetahuan yang sudah saya tahu dan  baru tahu tentang dunia kepustakawanan dan perpustakaan yang membuat saya yakin bahwa: ”I’m on the right track”. Dan   sejak itu, saya jatuh cinta pada APISI 😀.”

[Junita Muslimardiani, Insan Cendekia Madani, Boarding School Development]

Kelas Pendek APISI, beda dari pelatihan pada umumnya, materi yg ditawarkan di sini tidak hanya teknis mengelola perpustakaan, tapi  juga tentang issue terkini yg memang harusnya kita tanggapi. Proses belajarnya pun jauh dari kaku dan boring,   karena selain pengajarnya expert dibidangnya,  peserta sendiri dituntut untuk terjun langsung mempraktekkan materi yg diajarkan. Dari sini juga saya kenal orang-orang berbakat karena berkarya, khusus dibidang perpustakaan dan  membuat saya terpacu untuk terus belajar, belajar dan berkarya, yes, life is never ending learning. 

[Inez Kinanthi, Pustakawan SMPN 8 Tangerang Selatan, Banten]

Program Kelas Pendek APISI memiliki daya tarik tersendiri bagi diri saya, karena program ini telah  memberikan inspirasi buat saya untuk berkarya dalam dunia kepustakawanan. Program ini membuka mata saya bahwa pustakawan bukanlah profesi sembarangan, sebab pustakawan bukanlah penjaga tumpukan buku saja namun pustakawan  harus mampu menjadi information  professional.”

[Afiyon Kristiyan, Kepala Perpustakaan Sekolah Terpadu PAHOA, Summarecon Serpong,  Tangerang B anten].

”Kelas Pendek APISI memberikan banyak manfaat untuk saya sebagai pustakawan sekolah. Selain menambah wawasan dan pengetahuan dari trainer yang berpengalaman  dan kompeten dibidangnya, saya belajar banyak hal terutama dalam pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah. Peserta tidak hanya dibekali secara teori, tetapi yang lebih penting adalah kesempatan untuk praktek dan menerapkan pengetahuan tersebut secara aplikatif dalam kegiatan-kegiatan simulasi di kelas. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat untuk diterapkan di sekolah kita masin-masing. Maju terus APISI… .”

[James Frederich Kurniajaya, Perpustakawan Sekolah Katolik Rajawali Makassar, Sulawesi Selatan].

Biaya per materi kursus sebesar Rp. 1.000.000,- Pembayaran dapat ditransfer  melalui rekening Bank Mandiri KCP Tangerang Bintaro: 164-000-1385-881 a/n: Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI) dan bukti transfer pembayaran dikirim via email: kotaksurat@apisi.org dengan mencantumkan nama lengkap, nama institusi, alamat institusi, no. HP dan materi kursus yang akan diikuti.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat APISI 021 74634189/ 021 94326925 atau WA di nomor: +6281317805827. Anggota APISI akan mendapat potongan harga sebesar 15% untuk tiap materi kursus yang diambil. Pendaftaran kami tunggu hingga Senin 21 Desember 2015.

Unduh :

1. Brosur Kelas Pendek APISI ke-2 Tahun 2016 Semester I

2. Formulir Kepesertaan Kelas Pendek APISI ke-2 Tahun 2016 Semerser I