Achmad Sofyan

sofyan

 Achmad Sofyan, S. Fil. I., lahir di Jakarta 27 Juli 1974 biasa dipanggil IPAY. Mulai bekerja di Perpustakaan Umum Islam Iman Jama di Lebak Bulus Jakarta Selatan selama 15 tahun. Kemudian, pada tahun 2008-2012 bekerja di Perpustakaan SMAN 47 Jakarta pada pagi hari dan sorenya di Perpustakaan Umum Islam Iman Jama.

Ipay berkesempatan yang untuk meningkatkan mutu layanan perpustakaan SMAN 47 Jakarta yang adalah almamaternya. Selama 4 tahun pembenahan demi pembenahan untuk meningkatkan mutu layanan perpustakaan SMAN 47 Jakarta di lakukan dan meski dengan sedikit pemahamannya tentang perpustakaan sekolah. Hasilnya, Perpustakaan SMAN 47 Jakarta menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi dan sistem informasi manajemennya sudah berbasis teknik informasi bahkan dapat di akses melalui www.perpustakaan47.sch.id.

Di tahun 2011, Ipay dipercaya menjadi Ketua Wilayah Jakarta Selatan Musyawarah Pengelola Perpustakaan Sekolah (MPPS) DKI Jakarta. Ipay percaya bahwa bekerja tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup saja, tetapi yang paling substansi adalah mengobjektivasikan. Sejak April 2014 hingga sekarang fokusnya tentang dunia perpustakaan sekolah disalurkan melalui APISI – penuh seluruh. Harapannya adalah semoga melalui APISI, dunia perpustakaan sekolah di Indonesia terintergasi dengan sistem pembelajaran. Disadari bahwa perjuangan ini sangat berat, tapi karena APISI optimisme itu bangkit.

Tulisan-tulisan spontan tentang IPAY dapat di lihat di: www.ahmatessofyanos.blogspot.com atau di web pribadinya: www.perpustakaanmu.com